Tipe Orang Berdasarkan Mereka Menjemur Pakaian

Skitterphoto via www.pexels.com

         Selaku seorang anak sulung (gananya keleus) yang setiap pagi mencuci lalu menjemur pakaian. Eh, tapi nggak sering-sering juga sih. Tergantung cuaca, kalau panas terique benderang saya bakalan mencuci. Nah, kalau hujan turun dengan sangat derasnya, ngapain juga nyuci. Malahan nanti nggak bakalan kering-kering itu cucian.
           Oke mari kita lanjut lagi, sebagai seorang tukang cuci di rumah sedari dulu dan hingga sekarang, tentu saya hafal betul teknik-teknik mencuci bahkan menjemur pakaian. Nah, karena sudah sering dan enek,  pastilah saya tahu bagaimana tipe-tipe orang di dalam menjemur pakaiannya. Ya, sebut saja contohnya, yakni adik perempuan, laki-laki serta ibu saya sendiri.
      Jadi, berdasarkan observasi nggak penting yang telah saya lakukan. Saya tahu dan paham gimana tahapan seseorang menjemur pakaian. Baiklah tulisan kali ini akan ngebahas bagaimana saja cara orang ketika menjemur pakaiannya. Sudah benarkah sesuai kaidah penjemuran pakaian yang telah ditetapkan? Memangnya ada haaa? Anda terlalu mengada-ada wahai anak muda wqwq.
Pertama itu adalah tipe orang yang selesai mencuci, pakaian nggak langsung dijemur terlebih dulu. Orang ini nggak punya mesin cuci, tapi dia menunggu setengah jam untuk mengeringkan cuciannya dengan meletakkannya di tempat yang agak tinggi agar air cuciannya turun. Nah, sembari nunggu airnya turun, biasanya mereka sambilan main hape di kamar dan nggak lupa ngidupin kipas angin duduk merk Miyako tuh. Dan nggak kerasa tuh orang tertidur dengan baju basah, hembusan kipas angin dan ditambah lagi deretan lagu kelesa parah di Spotify. Alhasil gagallah untuk menjemur pakaian hari ini :’)
Kedua itu adalah tipe orang yang selesai mencuci pakaian, dan langsung dijemur pakaiannya. Tapi, nih orang pas jemur pakaian nggak mau memerah cuciannya. Katanya capek sih. Ketika bajunya masih basah-basahnya penuh dengan air, seketika itu juga bajunya dijemur dan berasa air hujan turun dengan sangat derasnya dari pakaian tersebut. Dan nggak jarang juga sih, tiba-tiba tali jemurannya putus dikarenakan nggak mampu menahan beban cuciannya yang sangat berat. At the end, makin banyak kerjaannya, kan? Padahal formasi pakaiannya sudah disusun dengan rapi. HAHAH.
Ketiga itu adalah tipe orang yang selesai mencuci pakaian langsung dijemur pakaiannya. Sayangnya nih, ketika ngejemur pakaiannya nggak dikibas terlebih dulu agar pakaiannya nggak terlalu kusut saat kering. Hasilnya ketika di jemuran, pakaiannya ya ampun berkedut-kedut kayak bentuk muka keriput gitu. Pokoknya saat dilihat nggak ada rapi-rapinya sedikit pun.
Keempat adalah tipe orang yang menjemur pakaian menggunakan hanger baju. Ini biasanya dilakukan oleh orang-orang yang malas ribet. Serta untuk orang-orang yang nggak punya lahan jemuran yang luas untuk pakaiannya. CMIIW gengs!
Kelima adalah tipe orang yang menjemur pakaian, di mana susunannya ketika ngejemur nggak ada rapi-rapinya. Susunan baju digabung dengan celana, jilbab, rok, dan itu nggak beraturan sama sekali. Ketika dilihat, rasanya mata tiba-tiba jadi sakit.
Keenam adalah tipe orang yang menjemur pakaian dengan hanger juga, tapi ngejemurnya di dalam rumah. Lah itu kapan keringnya dong. Mungkin, stok bajunya masih banyak di lemari kali ya. Makanya ngejemurnya gitu, atau memang rada malas.
Ketujuh adalah tipe orang yang menjemur pakaiannya rapi banget, formasi pakaian yang dijemur enak dilihat. Pakaiannya diperah, dikibas, dibalik lalu wangi pula. Fix ini idaman. Tapi, waktu yang digunakan untuk ngejemur pakaiannya itu lamaaa banget. Orang-orang sudah ngerjain yang Z, eh dia masih jemur pakaian saja haha.
Kedelapan adalah tipe orang yang selesai nyuci dan pakaian nggak mau dijemur hari itu juga. Pakaiannya dijemur keesokan harinya. Lama waktu buat nyuci dan hingga pakaiannya kering itu 3 hari loh. Di mana ngerendam pakaiannya satu hari, nyuci satu hari dan jemur pakaiannya satu hari. Totalnya ada tiga hari. Seriusan, ini orang bukan idaman haha.
Kesembilan adalah tipe orang yang nggak pernah mencuci pakaian sama sekali. Dikarenakan nge-laundry terus. Ada beberapa alasan sih kenapa orang-orang ini nge-laundry pakaian. Mungkin cuan yang ia miliki banyak serta berlebih dan kemungkinan berikutnya dia nggak pintar mencuci pakaian (maleees)


Kesepuluh adalah tipe orang yang di saat menjemur pakaian, cantique-nya bukan main kayak Mbak Hannah Al Rashid yang nge-posting fotonya di Twitter ketika selesai menjemur pakaian. Ya ampun beliau cangtip kayak goddess banget, dipadu dengan dress you can see warna merah bermotifkan nggak jelas gitu, rambutnya diikat, pakai anting juga dan terakhir dengan sedikit polesan lipstik berwarna merah maroon yang sungguh menawan. Mbak fabulous banget sih :’’)
Kesebelas adalah tipe orang yang ketika jemur pakaian mukanya kucel, dan lecek. Persis seperti pakaian yang barusan dicuci wqwq. Apakah ini adalah tipe-tipe Anda semua? No doubt, no doubt gengs. (❤ YD)

PS: Tulisan ini gagal tayang di Terminal Mojok :")

Comments

Popular Posts