Berbicara melalui tulisan

Alex Andrews via https://www.pexels.com
Setiap orang ingin didengar, tetapi tidak semua orang tahu bagaimana caranya untuk berbicara~

           Ingin rasanya bercerita dengan banyak yang berkali-kali ketika sedang bercengkerama via suara dengannnya. Tetapi, lidahku terlalu kelu untuk mengutarakan semua kisah yang telah dan yang sedang kualami sekarang. Entah aku yang terlalu malu bercerita dengannya. Atau akunya saja yang terlalu merasa ceritanya nanti akan berakhir dengan krik dan tentunya dengan tanggapan “Ya ya ya.” Yang kuperoleh nantinya di akhir cerita.
           Alhasil aku hanya bercerita sekadarnya saja dan lagi aku hanya menjadi pendengar yang baik teramat ketika mendengarkan ia bercerita dengan begitu antusias. Dan tidak lupa menambahkan beberapa tanggapan andalanku di penghujung ceritanya.
         Jikalau boleh jujur, padahal aku ingin sekali didengarkan olehnya. Apa daya kosakata yang akan diucapkan melalui berbicara dengannya terlalu minim dibandingkan dengan kosakata yang akan dituliskan menjadi sebuah cerita seperti sekarang ini. Maka jadilah tulisan yang menggambarkan kegelisahanku selama ini ketika sedang bercerita dengannya melalui telepon. (❤ YD)

Comments

Popular Posts