Terima kasih kepada-Nya



     Hari pertama bagi saya seorang Yulia Daud menginjakkan kaki di Universitas Negeri Medan, terkhususnya di Fakultas Bahasa dan Seni UNIMED. Saya adalah seorang alumni Universitas Muslim Nusantara Al-washliyah Medan stambuk 2011 jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Kita dijanjikan mulai perkuliahan pada pukul 08.00 WIB. Tapi, saya jam 07.40 WIB sudah tiba di kampus, mungkin ini yang dinamakan efek hari pertama kuliah, ya. Jadi sedikit ada rasa takut dan was-was ketika datang terlambat.
     Waktu itu jam sudah menunjukkan pukul 08.00 WIB, teman-teman dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris baik dari SM-3T maupun PPG Prajabatan Bersubsidi sudah tiba di kampus, tepatnya di Fakultas Bahasa dan Seni. Dan akhirnya ketika semua sudah berkumpul terjadilah riuh di sana-sini dan tak terkecuali saya, juga menciptakan riuh tersebut. Maklumlah masih hari pertama kuliah walaupun belum belajar, tapi, agak sedikit rempong.
     Jam sudah menunjukkan pukul 10.00 WIB, kami belum juga bertemu dengan kepala Jurusan Bahasa Inggris yakni Mam Nora, ketika ada pemberitahuan dari koordinator PPG Bahasa Inggris bahwasannya Mam Nora sedang menghadiri kuliah umum diruang Auditorium UNIMED bersama dengan Rektor UNIMED yakni Pak Syawal Gultom. Beliau memberi tahu bahwa beliau akan masuk ke kelas dan memberi arahan pada pukul 14.00 WIB. Pengarahan pun tiba dan kami semua dikumpulkan di ruangan Multimedia, tapi berhubung ruangannya sempit jadilah kami dipindahkan ruangannya. Dan isi pengarahannya adalah kami akan melakukan observasi di sekolah tempat PPL selama satu minggu. Nah, berhubung besok hari Selasa belum ada jadwal, maka kami diliburkan selama satu hari oleh Mam Nora, lalu pada hari Rabunya baru dimulai observasi ke sekolah masing-masing. Sekian untuk cerita hari pertama di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNIMED. Semoga betah, betah dan kuat belajar di sini. Aamiin. (❤ YD)

Comments

Popular Posts